Pembangunan Gorong-Gorong Capai 80 %

Pembangunan Gorong-Gorong Capai 80 %

CURUP, Bengkulu Ekspress- Pemasangan gorong-gorong di lokasi kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong terus dilaksanakan oleh Satgas TMMD. Progres pembangunan empat dari lima gorong-gorong yang akan dipasang dalam program TMMD sudah mencapai 80 persen.

\"Dari lima gorong-gorong atau plat deker yang menjadi sasaran fisik program TMMD kita, 4 diantaranya sudah hampir selesai yaitu sudah mencapai 80 persen,\" sampai Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos Rabu (7/11) kemarin.

Sedangkan untuk gorong-gorong kelima, menurut Dandim progresnya sudah mencapai 60 persen. Diakui Dandim kendalam dalam pengerjaan sasaran fisik dari program TMMD yang dilakukan jajarannya adalah terkendala cuaca, dimana menurutnya setiap hari lokasi pelaksanaan TMMD selalu diguyur hujan. Hanya saja menurut Dandim hujan tak menjadi kendala berarti bagi Satgas TMMD, karena Satgas TMMD terus mengerjakan sasaran fisik.

\"Memang hujan menjadi kendala kita, khususnya untuk memasukkan material gorong-gorong, namun semuanya bisa kita atasi hal ini terlihat dari pembangunan empat gorong-gorong yang sudah mencapai 80 persen,\" sampai Dandim yang juga Dan Satgas TMMD ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong tersebut.

Dijelaskan Dandim, keberadaan gorong-gorong tersebut sangatlah besar, karena dengan dibangunnya gorong gorong agar drainase air hujan dapat mengalir dengan lancar, sehingga tidak merusak badan jalan yang baru dibuka oleh Satgas TMMD bersama warga.

Dengan melihat sisa waktu yang ada, Dandim optimis pengerjaan proyek pembangunan fisik dilokasi TMMD baik pembukaan jalan baru maupun pemasangan gorong-gorong akan selesai tepat waktu. Terlebih lagi menurut Dandim warg sangat antusias membantu Satgas TMMD menyelesaikan kegiatan TMMD di daerah mereka.\"Sasaran fisik bisa kita selesaikan dengan baik juga berkat kerjasama yang baik antara Satgas TMMD dengan warga yang ikut membantu pelaksanaan TMMD,\" sampainya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Jabi, Sugian mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong yang telah melaksanakan kegiatan TMMD di desa mereka. Sebagai wujud terima kasih warga tersebut, warga ikut serta dalam mensukseskan program TMMD.

\"Kamikan sudah dibantu melalui program TMMD, masa kam diam saja, oleh karena itu saya bersama warga ikut langsung membantu melaksanakan kegiatan TMMD seperti ikut memasang gorong-gorong ini,\" terang Sugian.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: